Tangkal Radikalisme, Pemuda Se-Desa Trowulan Rutinkan Pembacaan Diba’ Satu Bulan Sekali

Moch. Taufiq Zulmanarif
trowulan

Trowulan – PelajarNU
Pemuda Desa Trowulan punya gerakan pembacaan maulid Diba’ setiap 1 bulan sekali di minggu legi. Kegiatan Maulid Diba’ kali ini bertempat di rumah saudara Alvan ahad malam (18/12/2022). Kegiatan yang dilaksanakan secara bergantian di setiap dusun Trowulan.

Kegiatan dilaknakan setalah salat magrib, kemudian pembacaan maulid diba oleh perwakilan pemuda secara bergantian berikut tim penabuh rebananya. Kegiatan pembacaan Maulid Diba keliling ini bertujuan agar para pemuda pemudi tidak terjerembab kedalam paham yang tidak benar.

Kegiatan yang juga menjadi bagian dakwah, agar para pemuda bisa mengikuti dan mewarisi ajaran Ahlusshunnah Wal Jamaah ala An-Nahdliyah dari para sesepuh di wilayah Desa Trowulan.

Pembacaan Maulid Diba’ dipilih karena pemuda trowulan senang dengan kegiatan Banjarian yang lekat dengan Maulid Diba’ sekaligus juga menjadi kegiatan rutin yang ada di lingkungan Desa Trowulan.
Antusiasme tinggi pemuda Desa Trowulan terlihat dari jumlah yang hadir yakni 70 orang.

Perwakilan pemuda dari setiap dusun yakni Dusun Trowulan, Dusun Unggahan, Dusun Nglinguk, Dusun Tlogogede juga hadir tak hanya pemuda dari tuan rumah saja.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Ustadz Cucuk Abdul Manaf ini menyampaikan harapannya agar semakin banyak pemuda yang hadir sehingga silaturahmi bisa berjalan dengan baik.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk pemuda Desa Trowulan untuk melanjutkan tradisi para sesepuh desa, sekaligus penguat dalam menjalankan ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah”. – Ustadz Cucuk Abdul Manaf.

Kegiatan ditutup dengan doa oleh Ustadz Cucuk Abdul dan ramah tamah.

Kontributor : Moch. Taufiq Zulmanarif ( @zafran3400 )
Official PC IPNU : Official IPNU Kab Mojokerto ( @pcipnumojokerto )
Official PC IPPNU : Santri Putri Majapahit ( @pcippnumojokerto )

Bacalah Juga : 👉  Sabet 6 kejuaraan, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Talun Semakin Mewadahi Potensi Kadernya