NU Student Camp, Langkah untuk Tingkatkan Integritas CBP KPP Kabupaten Blitar

Avatar
NU Student Camp

Blitar, Pelajar NU

Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Korp Pelajar Putri (KPP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Blitar menggelar NU Student Camp yang dilokasikan di SDN Sidodadi 03 Kemloko, Desa Sidodadi, Kecamatan Garum. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu-Ahad, (06-07/11/21).

NU Student Camp adalah Kegiatan yang diinisiatori karena keinginan DKC CBP-IPNU KPP-IPPNU Kabupaten tingkatkan integritas para kader CBP-IPNU KPP-IPPNU di Kabupaten Blitar.

Kegiatan yang dilakukan ini terusung dalam rangka memperingati Hari Santri, Hari Lahir CBP KPP ke-57, dan Hari Sumpah Pemuda. Semangat membara mengelilingi mereka, walaupun tanggal peringatan sudah terlewatkan, namun antusias untuk menggelar kegiatan memperingatinya masih teriringi.

Adanya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan integritas dan ukhuwah Islamiyah kader CBP-IPNU KPP-IPPNU di Kabupaten Blitar.

Kegiatan ini diikuti oleh Pelajar NU se-Kabupaten Blitar. Diawali dengan Apel Pelajar NU Se-Kabupaten Blitar dan dilanjutkan dengan perlombaan yang terbagi menjadi 2 yaitu lomba offline (PBB, PP, Public Speaking; Kepemimpinan, Ke-CBP KPP-an, dan Orientasi Alam) dan Online (Mars CBP KPP, Desain Poster, Cipta Baca Puisi), kemudian lanjut Sarasehan bersama Alumni serta Outbond dan bakti sosial ini turut diapresiasi oleh beberapa pihak baik dari Banom NU, warga sekitar maupun pihak perangkat sekolah dan desa.

Terbukti disaat kegiatan berlangsung terlihat tim Keamanan dari Satkoryon Banser Kecamatan Garum turut mensukseskan acara, selain itu pihak warga sekitar yang turut berdoa, semoga acara ini membawa manfaat barokah. Serta juga tak lupa bantuan dari pak Sugeng selaku Kamituwo Dusun Kemloko menghampiri hingga suksesnya acara.

Ketua PC IPNU Kabupaten Blitar Ahmad Sariful Anwar menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah salah satu ajang Temu Sapa dan Temu Potensi Kader CBP-IPNU KPP-IPPNU se-Kabupaten Blitar. Dengan harapan kegiatan seperti ini tidak berhenti di periode saat ini namun dapat berjalan secara rutin setidaknya 2 tahun sekali atau bahkan 1 tahun sekali.

Bacalah Juga : 👉  Tangkal Radikalisme, Pemuda Se-Desa Trowulan Rutinkan Pembacaan Diba’ Satu Bulan Sekali

“Peningkatan kapasitas kader harus terus dibarengi dengan apresiasi. Dengan harapan kedepan kader CBP KPP semakin terus mengasah kualiatas tidak hanya kuantitas” Tegasnya.